Jangan Hapus Artikel yang Ada di dalam Blog! Jangan, Bung...

Jangan Hapus Artikel yang Ada di dalam Blog! Jangan, Bung...
Perlu saya tekankan disini bahwa Anda tidak perlu menghapus artikel atau posting yang ada di dalam blog.

Apapun alasannya, jangan hapus artikel. Apa dampak dan efeknya?

Stephanie Le Vonne, salah satu praktisi SEO terkenal di dunia menjelaskan bahwa penghapusan posting di blog bisa mempengaruhi tinggi dan rendahnya trafik organik yang didapatkan oleh sebuah situs web.

Le Vonne menyatakan bahwa posting lama tidak perlu dihapus agar menjaga ekuitas link (Link Equity) yang bertujuan agar peringkat dan lalu lintas situs (trafik organik atau pageview) tidak hilang.

Yang paling penting itu ialah peringkat. Semakin banyak artikel yang diihapus, tentu peringkat (atau Ranking) akan menurun. Tentu ini nggak baik bagi blog tersebut di masa depannya nanti.

Sebenarnya bukan hanya itu saja, soalnya ada lebih dari 4 faktor yang menentukan banyak atau sedikitnya Organic Traffic yang didapatkan. Topik tersebut pun sudah saya bahas tahun lalu.

Contohnya sebuah posting dirasa tidak menghasilkan banyak baca, entah itu dari sisi ON-Page apalagi OFF-Page, bukan berarti kita harus menghapusnya. Kita bisa kok mengeditnya! Artinya kita memperbaharui tulisan yang ada di artikel tersebut.

Kalau pun tidak mau memperbaharuinya, kita bisa melakukan redirect ke artikel baru. Caranya pun sudah saya bahas seminggu yang lalu.

Well saya pun juga sudah menerangkan bagaimana dampak dan efek ketika sebuah artikel yang sudah lama dipublikasikan, tapi di edit kembali isi postingannya.

Nah itu dia alasan kenapa jangan menghapus artikel yang ada di dalam blog! Jangan bung. Semoga berguna.*

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama