Fakta SEO: Blogger Menonaktifkan Komentar OpenID di Blogspot

Hot Topic: Blogger/Blogspot tidak Lagi Mendukung atau Menonaktifkan Komentar Jenis OpenID di Komentar Blogspot

"Blogger tidak lagi mendukung OpenID. Komentar OpenID yang ada dan setelan OpenID Anda mungkin sudah berubah." - Official Blogger Blog: It's Spring Cleaning Time for Blogger.

Sudah mendapatkan informasi demikian di dashboard Blogger sobat? Apa arti dan maknanya, atau apa maksudnya?

Sebelumnya Google mengizinkan pengguna untuk berkomentar di blog menggunakan penyedia identitas OpenID (pihak ketiga) yang ada, dan berfungsi sebagai penyedia identitas ketika berinteraksi dengan sistem lain di Internet.

Fakta SEO: Blogger Menonaktifkan Komentar OpenID di Blogspot

Mengingat rendahnya penggunaan OpenID, maka Google/Blogger menghapus OpenID, -- menghapus atau tidak mendukung OpenID lagi sebagai penyedia atau untuk membuat komentar, dan semua komentar yang sebelumnya menggunakan OpenID akan dianonimkan (Anonymous).

Komentar baru yang akan diposkan, dapat diberikan melalui fitur akun Google+ atau diberi label sebagai "Anonim" di blog yang mengizinkannya.

Pengertian OpenID


OpenID adalah sebuah standar desentralisasi dan terbuka bagi autentifikasi pengguna (user) dan kontrol akses yang memungkinkan pengguna (user) untuk masuk ke dalam berbagai layanan hanya dengan satu identitas digital (ID) yang sama.

Dengan demikian, OpenID menggantikan proses login umum yang biasanya menggunakan sebuah nama pengguna (username) dan kata sandi (password).

Source: Pengertian OpenID dan Cara Membuat Komentar OpenID di Blog.*

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama