Pengertian Suspend dan Banned Google AdSense serta Perbedaannya

Arti dan Makna Kata Suspend dan Banned Google AdSense serta Perbedaan antara Penangguhan (Ditangguhkan) dan Banned (Dilarang/Terlarang)

Google AdSense merupakan program periklanan terbaik saat ini. Hampir semua situs web mengandalkan Google AdSense sebagai penghasilan utamanya.

Dimana pun dan kapan pun ada materi pembelajaran tentang AdSense, umumnya para praktisi (pemateri) sering mengucapkan dan/atau menggunakan kata istilah Suspend dan Banned; di Workshop atau Seminar tentang Google AdSense misalnya.

Pengertian Suspend dan Banned Google AdSense serta Perbedaannya

Nah pertanyaan selanjutnya adalah apa perbedaan antara Suspend dan Banned? Lalu apa arti dari Suspend, sedangkan apa itu Banned? Bagi blogger yang masih abu-abu dan/atau bingung tentang perbedaannya, penulis akan menjelaskannya secara ringkas dan detail.

Pengertian Suspend dan Banned Google AdSense serta Perbedaannya


Google AdSense yang di Suspend adalah akun yang ditangguhkan, di tahan, di gantung, dan/atau diberhentikan untuk sementara waktu. Sedangkan Banned adalah akun yang dilarang bermain Google AdSense secara permanen.

Baik itu Suspend dan Banned, sama-sama disebabkan karena kita telah melakukan pelanggaran (kesalahan).

Praktisnya, selama kita tidak melakukan pelanggaran, maka akun Google AdSense akan tetap aman-aman saja; baik dari sisi penangguhan, atau pun larangan bermain Google AdSense secara permanen.

Menurut Merriam Webster, Suspend adalah "to debar temporarily especially from a privilege, office, or function." Artinya, menghalangi sementara waktu dari segala hak akses yang ada; membuat semuanya tidak berfungsi untuk sementara waktu; dan/atau belum ditentukannya (belum diputuskan), -- disebut juga "digantungkan" atau "penundaan".

Nah, bagaimana dengan Banned? Banned (dasar katanya, "Ban") adalah akun yang dilarang bermain Google AdSense untuk selamanya, -- sifatnya permanen, dan tidak bisa dipulihkan.

Menurut Dictionary Cambridge, Ban diartikan "to forbid (= refuse to allow) something, especially officially", atau "to forbid someone to do something or forbid an action".

Perbedaan Google AdSense Suspend (Ditangguhkan) & di Banned (Larangan)


Google AdSense yang ditangguhkan, bisa dikembalikan atau dipulihkan seperti semula; terlepas seberapa lama proses pemulihan akun Google AdSense yang di Suspend tersebut.

Jika suatu akun AdSense telah di Banned (dilarang/terlarang), maka tidak akan ada kata maaf sama sekali. Jangankan niat mau memulihkannya, untuk masuk ke dashboard Google AdSense saja sudah tidak diberikan hak akses lagi.

Dalam beberapa kasus pula, akun AdSense yang di Banned, akun Google+ tersebut pun juga akan dihapus oleh Google secara sepihak.

Dari beberapa paparan materi diatas, sangat diharapkan bagi blogger untuk tidak salah mengartikan, dan tahu membedakan mana yang dinamakan Suspend (ditangguhkan) dan Banned (larangan). Semoga berguna.*

Source:
https://www.merriam-webster.com/dictionary/suspend
https://www.collinsdictionary.com/dictionary/english/suspend
https://dictionary.cambridge.org/dictionary/english/suspend
https://www.thefreedictionary.com/banned
https://dictionary.cambridge.org/dictionary/english/ban

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama