Arti dan Makna Pesan AdSense: 'Iklan Muncul di Situs yang Bukan Milik Anda'

Memahami Pesan dan Pengertian "Iklan Muncul di Situs yang Bukan Milik Anda" dari Google AdSense serta Cara Mengatasinya

Apakah sobat pernah mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan seperti itu? Slowly... itu hanya peringatan normal dari Google demi kebaikan publisher (ket: penayang).

Singkat saja... Ada pihak, oknum, atau orang yang sengaja menggunakan iklan Google AdSense milik kita, untuk ditayangkan di situs web pelaku. Praktisnya lagi, mereka mencuri iklan Google AdSense milik kita.

Bagi sobat yang belum pernah mendapatkan (pesan) notifikasi peringatan ini padahal blog/situsnya sudah di terima Google AdSense, kira-kira penggalan kalimatnya seperti berikut:

"Dalam 7 hari terakhir, kode iklan Anda sangat sering muncul di situs yang bukan milik Anda. Untuk mencegah hilangnya pendapatan, pastikan untuk menambahkan situs ke daftar situs terverifikasi Anda di Situs Saya."

Arti dan Makna Pesan AdSense: 'Iklan Muncul di Situs yang Bukan Milik Anda'

Ada pun tujuan-tujuan dengan apa yang dilakukan oleh orang tersebut, nyatanya ingin mencoba menghancurkan akun Google AdSense kita; salah satunya ya dengan cara seperti itu, mencuri kode iklan Google AdSense milik kita dan ditempatkan di situs-situs berbahaya.

Cara Mengatasi "Iklan Muncul di Situs yang Bukan Milik Anda" dari AdSense


Di lihat dari kutipan di atas, bisa dibilang itu masalahnya disebabkan karena 2 hal yakni (1.) iklan di curi oleh blogger lain, atau (2.) kita belum melakukan otorisasi situs web ke Google AdSense.

Arti dan Makna Pesan AdSense: 'Iklan Muncul di Situs yang Bukan Milik Anda'

Untuk masalah pertama, tidak ada obat penawarnya karena Google hanya menyampaikan laporan saja, sebagaimana laporan dari sistem Google itu sendiri.

Terkait dengan masalah iklan Google AdSense yang di curi, jangan panik atau pun khawatir. Dengan adanya fitur dan layanan Otorisasi Situs pada Dashboard Google AdSense, maka akun AdSense sobat akan aman 100%.

Selain itu, untuk masalah yang kedua; terkait belum melakukan otorisasi situs, maka sudah seharusnya dan WAJIB bagi kita untuk melakukan verifikasi situs yang menampilkan unit iklan dari akun Google AdSense tersebut.

Tujuannya? Agar penghasilan SAH masuk ke saldo/rekening Google AdSense milik sobat. Contohnya, saya punya akun Google AdSense Non Hosted. Lalu saya membuat unit iklan, dan menempatkannya di situs A dan situs B.

Agar situs A dan situs B benar-benar menghasilkan uang, dimana hasil dari seluruh penayangan iklan AdSense seperti RPM, CPM, BPK, CTR, dan segala tetek-bengek-nya MASUK ke saldo Google AdSense tersebut, maka saya harus melakukan Otorisasi Situs Domain.

Jadi, dengan melakukan Otorisasi Situs, maka seluruh penghasilan akan masuk ke saldo akun Google AdSense.

Dari masalah notifikasi di atas pula, bisa jadi... iklan AdSense-nya memang tidak di curi, akan tetapi iklan Google AdSense yang sobat pasang di situs web yang lain; lupa sobat daftarkan di situs terverifikasi Google AdSense dibagian Situs Saya.

Pertanyaannya, bagaimana cara melakukan otorisasi situs domain? Sudah dibahas pastinya, cek artikelnya disini: Cara Claim Otorisasi Situs Domain di Google AdSense. Ok semoga berguna.*

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama