Cara Mengatasi AdSense di Tolak karena Masalah dengan Sumber Trafik

Tutorial: Cara Mengatasi dan Memperbaiki Blog yang di Tolak Google AdSense karena Masalah Sumber Trafik

Disebut juga Traffic Source, merupakan sebuah masalah yang terjadi pada situs web yang di tolak oleh Google AdSense karena adanya masalah pada sumber trafik yang didapatkan oleh situs web yang bersangkutan.

Oh iya, sebelumnya juga saya membahas tentang AdSense yang di tolak karena Konten tidak Memadai, Masalah Kualitas Konten, Bahasa Tidak di Dukung, dan Masalah Navigasi Situs -- Jika berkenan dan ingin mengetahuinya, silakan klik tautan yang sudah disisipkan.

Jika dibandingkan dengan masalah konten yang tidak memadai, sebenarnya masalah sumber trafik ini sangat jarang terjadi.

Cara Mengatasi AdSense di Tolak karena Masalah dengan Sumber Trafik

Mengapa dikatakan jarang terjadi? Karena hampir semua situs web yang didaftarkan (diajukan) ke Google AdSense, rata-rata mengandalkan SEO dan/atau trafik organik langsung dari Google -- tepat ketika blog tersebut dibuat.

Penyebab AdSense di Tolak karena Masalah dengan Sumber Trafik


Melalui halaman resminya, Google menerangkan bahwa penolakan AdSense karena masalah dengan sumber trafik, mencakup namun tidak terbatas pada:

  • Iklan Google yang ditayangkan, ditempatkan di halaman yang menerima lalu lintas dari sumber tertentu
  • Situs yang dimaksud berpatisipasi dalam program paid-to-click
  • Mengirimkan email yang tak diinginkan
  • Menampilkan iklan sebagai hasil dari tindakan aplikasi perangkat lunak apapun
  • Situs web tersebut tidak mematuhi peraturan dan kebijakan Pedoman Kualitas Halaman Landing Google
  • Minimnya pengalaman yang positif bagi pengguna (ket: pembaca/pengunjung)

Dari poin-poin di atas, sampai detik ini yang saya pahami yakni No. 1, 5, dan 6 di atas; khususnya tentang No. 1 yaitu menampilkan iklan di sumber tertentu.

Saya kurang bisa menjelaskan masalah ini, intinya... Ketika sebuah tautan di klik (dikunjungi), maka akan di Redirect (baca: dialihkan) ke suatu halaman, kemudian pengguna akan diarahkan ke halaman yang telah kita tentukan sebelumnya.

Bisa di bilang, "sumber tertentu" yang dimaksudkan disini ialah sebagai distributor atau jembatan antara tautan situs tadi, yang mengarah ke tautan situs lainnya.

Pernah melihat atau menggunakan URL jembatan seperti Adfly selama 10 detik atau 30 detik? Beginilah kira-kira "jembatan" yang dimaksud. Dan di halaman Adfly ini, ada iklan Google AdSense milik kita yang ditampilkan oleh Adfly secara otomatis. -- Ini hanya contoh, Adfly merupakan situs bersih - positif :)

Nah, masalahnya adalah di halaman jembatan inilah muncul iklan Google AdSense kita.

Strategi dan teknik ini memang ada, saya tahu dari forum-forum Blogger dan sudah menjadi rahasia umum di kalangan blogger Indonesia. Sayangnya, saya tidak mau dan tidak ingin tahu bagaimana cara menggunakannya karena saya pribadi tidak tertarik sama sekali.

Cara Mengatasi AdSense di Tolak karena Masalah dengan Sumber Trafik


Untuk mengatasinya sendiri, saran terbaik dari saya adalah blogging-lah dengan niat yang baik dan ikhlas; sobat tidak perlu menggunakan teknik-teknik negatif yang merugikan para pengiklan (Advertiser).

Setelah membuat blog, dan memperbanyak artikel di dalam blog tersebut; daftarkan ke Google AdSense seperti biasa.

Selama menunggu persetujuan apakah blognya di terima atau di tolak oleh Google AdSense, selama itu pula sobat terus tetap mengisi situs web tersebut dengan beragam artikel menarik lainnya.

Dan saya juga mohon maaf tidak bisa menjelaskan masalah ini secara panjang lebar, karena saya pribadi kurang memahami dengan masalah sumber trafik ini. Selain itu juga, saya pribadi tidak pernah mengalami "Sumber Traffic".

Jadi itu dia tutorial bagaimana cara mengatasi Google AdSense yang di tolak karena bermasalah dengan sumber trafik. Ok semoga berguna.*

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama