Berlomba-lomba dalam kebaikan -->

Iklan Kiri

Berlomba-lomba dalam kebaikan

Samsul Arifin
Thursday, January 03, 2019

berlomba-lomba dalam kebaikan
Ada keluarga, yang suaminya begitu sholeh, banyak amal ibadahnya, namun mempunyai istri yang subhanallah menjadi guru sabar bagi suami, ketika di bangunkan subuh sulit, di beri nasehat enggan, di beri kasih sayang namun ketika suaminya berbuat kesalahan, ia melupakannya. Istri seperti ini harus nya di..di doakan. Agar Allah berikan hidayah, dan menjadi istri yang sholehah. Jangan di beri sikap kasar, karena wanita itu dari tulang rusuk yang bengkok, jika di luruskan secara paksa, dia akan patah. Namun beri ia arahan, dan dengan kelembutan serta kasih sayang.



Dan ada keluarga yang suaminya sibuk dengan gadget, sepulang kerja dengan wajah cemberut, dengan bau badan yang tidak sedap, datang, melepas pakaian dan di letakkan di sembarang tempat. Istrinya yang sholehah, melihatnya, mendekatinya, lalu memeluk suaminya yang sedang lelah dan berkata, "Mas, ingin di buatkan apa? Pasti capek ya? Sini adek rendam dahulu kaki mas dengan air hangat biar rileks." Ma syaa Allah. Atas izin Allah, semua beban yang di pikul suamimu seketika hilang dari punggungnya, yang ia rasakan hanya bahagia dan beruntung mempunyai istri seperti itu.

Dan yang terakhir, adalah keluarga yang sama-sama saling mengingatkan, saling menasehati dalam ketaatan, jika satu lalai, satu mengajak dan mengingatkan, hingga mereka saling menguatkan. Tak terasa, Allah pun tersenyum terhadap mereka yang saling mencinta karena Allah Ta'ala.

Maka, seseorang yang bijak adalah dia yang senantiasa memantaskan diri, memperbaiki apa yang kurang, dan mensyukuri apa yang telah ia punya. In syaa Allah, dengan sikap syukur, sabar, dan ikhlas, akan tercipta keluarga yang harmonis, yang cintanya karena Alah. Dan Allah pun ridha terhadap cinta mereka, In syaa Allah. Hamasah