Cara Mengubah Gambar Menjadi Text - Aplikasi Office -->

Iklan Kiri

Cara Mengubah Gambar Menjadi Text - Aplikasi Office

Samsul Arifin
Thursday, January 31, 2019

samsulasia.com kali ini samsulasia akan membagi trik dan tips cara membuat gambar menjadi text, kali ini saya memperaktekkan di PC, bila kalian di beri tugas suruh mengetikkan tulisan yang ada digambar terlalu panjang pasti kalian bosen kan untuk mengetiknya, Tapi jangan kuwatir kali ini saya akan membuat tutorialnya hehehe, caranya cukup mudah sekali, Langsung saja kita ke tutorialnya.

1, Kita harus menginstall terlebih dahulu aplikasi Office, Tapi yang kita butuhkan adalah  microsoft office OneNote 
Biasanya di laptop baru tidak ada office nya kita harus install terlebih dahulu, tapi kalau belinya bekas pasti officenya ada.
2, Kita harus mempersiapkan dulu gambarnya yang ingin kita ambil text nya, kali ini saya meggunakan gambar yang artikelnya panjang. 
Dan kita siakan juga word untuk nanti hasil Text nya kita paste ke wordnya


3, Silahkan kalian buka aplikasi Officenya yang OneNote.
Kemudian kalian ke gambarnya dan copy gambarnya dan pastekan di OneNote
Contohnya di bawah ini
4, Selanjutnya kita ke aplikasi OneNote, Contoh gambar di bawah ini silahkan kalian Klik kanan dan pilih Copy TextFrom Picture   
5, Selanjutnya kita ke aplikasi word, kita buktikan apakah gambar tadi yang di copy apakah bisa atau tidak ? caranya gampang silahkan pastekan di word 

6, Inilah hasil tadi yang di copy dari gambar tersebut yang awalnya berupa gambar, kita bisa ambil textnya dan tanpa ada yang hilang satupun, nah kalau kalian ada tugas silahkan di cobak dan semoga berhasil. 
Dan bila artikel yang berantakan silahkan di perbaiki sendiri